Rekomendasi Drakor

Rekomendasi Drakor Untuk Isi Minggu Ini

Libur tahun baru memang sudah selesai. Namun karena pagi ini belum selesai,  khususnya di indonesia, sehingga momen wfh atau work from home, masih terus berjalan.  Sembari  mengisi waktu anda di rumah, anda bisa mempertimbangkan  beberapa film korea di bawah ini untuk ditonton jika pekerjaan anda sudah selesai.  Seperti yang kita ketahui bersama bahwa indonesia adalah salah satu pasar terbesar dari film-film korea selatan. Oleh karena itulah sejumlah film dari korea selatan ini bisa menjadi pilihan anda menjadi tontonan untuk mengisi kekosongan ketika anda bosan di rumah saja.

1. Train to busan (2016)

Film ini berfokus pada wabah yang menyebar luas di sejumlah kota yang ada di korea selatan. Virus yang mana bersumber dari kebocoran pabrik biokimia yang dapat membuat orang terinfeksi jadi zombie ini digarap oleh sutradara kenamaan korea selatan yaitu yeon sang ho.  Setting tempat dari film ini hanya di sebuah kereta cepat saja. Kisahnya bermula di sana karena ada 1 orang penumpang yang ternyata terinfeksi virus tersebut. 

Singkatnya, semua penumpang pada kereta itu langsung terinfeksi dan kemudian berubah jadi zombie. Namun di sana ada seok woo (gong yoo),  yang berprofesi sebagai manajer keuangan sebuah perusahaan yang akan pergi ke busan bersama dengan anaknya, soo-an (kim su-an),  dengan tujuan bertemu dengan ibunya.  Kemudian mereka dan juga penumpang penumpang lainnya juga saling berusaha untuk tetap bisa bertahan hidup. Dan dari situlah konflik film pun dimulai. Kamu yang rilis pada tahun 2016 ini berhasil mendapatkan keuntungan sebanyak 99 juta dolar amerika.  Ratingnya juga cukup bagus dari imdb, yaitu 7,6. 

2. The age of shadows (2016)

Para penggemar film korea menyebutkan bahwa cerita yang disajikan dalam film ini sangat amat penuh dengan intrik dan juga aksi. Sehingga bisa dikatakan sebagai salah satu film korea yang harus ditonton.  Buktinya film ini berhasil terpilih jadi perwakilan korea selatan untuk film berbahasa asing pada ajang academy awards ke-89.  Film dengan latar waktu korea sekitar tahun 1920-an, ini yang pada saat itu masih dijajah oleh jepang ini yang menunjukkan bagaimana situasi korea setelah dianeksasi menuju jepang di tahun 1910. Pada saat itu banyak sekali warga korea yang berpartisipasi dalam sebuah gerakan kemerdekaan baik didalam maupun diluar korea.

Walau demikian, gerakan perjuangan itu sering mendapatkan penindasan yang kecil dari polisi jepang sampai suatu saat kesepakatan tak berjalan baik disaat polisi tengah melakukan penyergapan.  Karakter jeong cheol (song kang-ho), salah seorang korea yang dipercaya jadi kapten polisi jepang ditugaskan untuk mendapatkan informasi kelompok pemberontak pemberontakan itu. Kemudian dia mendekati seorang seniman yang merupakan salah satu pimpinan kelompok pemberontak yaitu kim woo-jin (gong yoo).  Sebetulnya keduanya saling tahu identitas toto sgp dan juga kepentingan masing-masing akan tetapi mereka sengaja berpura-pura tak tahu.  Singkatnya, suatu ketika wo jin dan juga kelompoknya pergi ke shanghai untuk membeli bahan-bahan peledak akan tetapi hal tersebut langsung diketahui polisi militer jepang. 

3. Forgotten (2017)

Misteri ini berkisah tentang jin-seok (kang ha-neul) yang pindah ke rumah barunya bersama dengan seorang kakak laki-lakinya yaitu yoo-seok (kim moo-yul), ayah (moon sung-geun) dan ibunya (na young- hee). Jin-seok diceritakan menderita hipersensitifitas. Namun dengan obat-obatan dia dapat hidup dengan normal. Hingga suatu malam ketika hujan, jin-seok melihat bahwa kakaknya dilempar dalam sebuah mobil van oleh sekelompok pria. Sesudah 19 hari, yoo-seok akhirnya kembali ke rumah tapi dia tak ingat apa-apa.

Jin-seok kemudian perhatikan perubahan yang cukup dalam pada kepribadian dan juga perlu aku kakaknya dan akhirnya dia mulai curiga kalau orang yang sudah kembali itu bukanlah kakaknya. Sedangkan jin-seok kan terus mendengar suara asing yang asalnya dari gudang penyimpanan barang-barang pemilik rumah yang sebelumnya tapi gudang tersebut terkunci.  Film yang digarap oleh sutradara jang hang-jun ini pasalnya mendapatkan apresiasi yang sangat baik dengan nilai 7,4 pada situ imdb.  Ini merupakan salah satu film korea yang harus anda tonton. 

Back To Top